Jumat, 29 Juli 2016

Review Log Horizon : Another VRMMORPG Anime



Review Log Horizon : Another VRMMORPG Anime

Anime bergenre VRMMORPG memang sangat populer waktu itu. Hal ini dipopulerkan oleh kedahsyatan SAO (Sword Art Online) waktu itu di dunia per-animean. Hal ini sontak membuat para studio anime ingin meraih kesuksesan sama yang diraih oleh SAO. Namun gue disini tidak akan membahas SAO namun gue akan membahas anime dengan genre yang mirip yaitu SAO

Anime ini bercerita tentang Shiroe pemuda yang terjebak di game yang pernah ia mainkan bernama Elder Tale. Shiroe tidak berjuang sendirian, ia ditemani oleh para temannya yaitu Naotsugu sang pladin, Akatsuki sang assassin (bukan yang ada di naruto !), dan Nyanta sang manusia setengah kucing. Mereka bersama-sama berjuang untuk menghadapi masalah !.

Gue akan bahas anime ini per season. Gue awali dengan season pertama. Di season pertama anime ini cukup bagus karena menawarkan konflik utama cerita yang cukup berat. Solusi untuk menghadapi kondlik tersebut juga sangat keren. Namun, pembawaan cerita yang ada di season pertama cukup santai dan tidak terburu-buru. Karakter yang ada juga cukup memorable. Opening yang ada di anime ini cukup bagus dan enak didengar dan ending cukup menggemaskan dengan memuat Akatsuki sebagai modelnya

Lalu di season kedua. Log Horizon berakhir cukup menggantung seperti hubungan kita (eeaaaa…..). dan menurut gue di Season kedua ini tidak bisa menyamai kesuksesan di season pertamanya. Kenapa ? Karen konflik utama yang dihadirkan belum terlalu kuat dan tidak bagus. Hal itu membuat penilaian saya terhadap season kedua ini cukup menurun. Action yang dihadirkan juga cukup seperti melihat adegan kungfu. Tidak ada penekanan secara psikologis maupun fisikal. Hal ini yang membuat log horizon di season 2 tidak begitu greget dan menegangkan. Seperti saat kita melihat salah satu karakter mati pasti kita akan berpikir “alah nanti juga bisa diidupin lagi”. Tidak ada pinalti yang cukup signifikan saat konsekuensi itu dilanggar. Seperti tidak terlalu mementingkan. “lo bunuh gue, gue akan bunuh lo. Gue bunuh lo, lo akan bunuh “ gitu aja terus sampe sepeda motor rodanya kotak

Nah itu tadi penilaian gue tentang anime ini. Kurang lebihnya mohon maaf. Dan apabila ada perkataan yang kurang berkenan mohon dimaafkan. Karena ini sendiri merupakan pendapat gue mengenai anime ini. Sekian. wassalam    

 #7daysBlogging
#7hariBlogging
#TantanganBloggerPeniti
#7daysPenitiBlogging

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar