Jumat, 29 Juli 2016

Review Terraformars : Macho dan Menjijikkan



Review Terraformars : Macho dan Menjijikkan

Apa jadinya kalau planet mars merupakan planet yang dapat dihuni oleh manusia ? hal inilah yang dieksploitasi oleh Terraformars. Dengan premis yang begitu ciamik, banyak penggemar anime yang terpukau dan terpesona oleh penayangan Terraformars, lantas apa yang ditawarkan Terraformars sampai-sampai di katakana Macho dan Menjijikkan ?

Cerita dari Terraformars ini berkisah tentang planet mars yang dikirimi bakteri jenis amoeba dan beberapa spesies serangga yaitu kecoa untuk dapat dijadikan tempat manusia tinggal. Proses ini dinamakan Terraforming. Nah beberapa tahun kemudian, kecoa yang hidup di planet Mars ini ternyata berkembang dan berevolusi menjadi makhluk yang sangat menakutkan. Mereka berevolusi terlalu cepat karena kondisi planet mars sangat memadai untuk kecoa bertransformasi lebih cepat.

Perkembangan kecoa ini menimbulkan efek yang buruk terhadap bumi. Terjadi penyebaran virus menular dan tak terobati yang disebabkan kecoa-kecoa ini. Nah para manusia pun dikirim dan diberi misi untuk membawa para kecoa ini hidup atau mati. Mampukah mereka melakukannya ?

Macho dan Menjijikkan disini tentu saja merujuk kepada kecoa-kecoa tersebut. Bentuk tubuh mereka yang sangat proporsional menjadi ancaman yang sangat mematikan bagi umat manusia. Namun umat manusia tidak akan menghadapi para kecoa ini dengan tangan kosong. Mereka akan dibekali dengan kekuatan unik yang mereka daptkan dari hasil operasi. Kekuatan-kekuatan ini merupakan sumber kemenangan dari umat manusia.

Alur cerita yang ada di Terraformars ini terjadi sangat kelam dan gelap. Tidak jarang karakter-karakter yang idanggap penting terbunuh sia-sia di bunuh di anime ini. Hampir disetiap episode Terraformars. Kita disajikan dengan Flashback cerita latar belakang tentang mereka sebelum melakukan projek pergi ke mars. Hal ini merupakan hal yang sangat penting karena menurut gue bahwa Flashback disajikan untuk mendalami karakter dan mengetahui bagaimana kisahnya di masa lalu. Cerita-cerita yang penuh intrik dan ditayangkan secara eksplisit membuat anime Terraformars tidak cocok apaila ditonton oleh anak di bawah umur. Adegan sadis juga menambah kengerian di Anime ini

Menonton Terraformars seperti melihat Jotaro kujo yang pergi berjuang melawan para titan :v. Maksud gue disini adalah anime Terraformars memadupadankan style desain dari JJBA dan cerita yang kelam dari SNK. Merupakan sesuatu perpaduan yang pas bagi Terraformars ini


Anime ini cocok bagi anda yang mempunyai ketertarikan dengan tema-tema sci-fi dan thriller. Sekian . wassalam…
#7daysBlogging
#7hariBlogging
#TantanganBloggerPeniti
#7daysPenitiBlogging

Tidak ada komentar:

Posting Komentar