Rabu, 27 Juli 2016

Review No Game No Life : Anime untuk Gamer !







Review No Game No Life : Anime untuk Gamer !
Apa itu Gamer ? orang yang bermain game ? orang yang ahli bermain game ? atau orang yang memiliki banyak koleksi game ? gue nggak mau ngejudge gimana definisi Gamer karena itu masih menjadi pro dan kontra. Namun yang pasti Shiro dan Sora membuktikan kalau Gamer bukan hanya orang yang nggak punya kepribadian, anti sosial, madesu dll. Mereka justru membuktikan ketertarikan mereka bermain game justru membuat mereka ahli dalam bidang taktik, psikologi, dan fisika!


Di suatu hari, dua kakak beradik bernama Sora dan Shiro yang merupakan NEET (Not in Education,Employment, and Training) berat ditawari untuk masuk dunia yang belum mereka masuki sebelumnya. Tanpa pikir panjang mereka pun masuk ke dunia yang aneh tersebut. Saat mereka memasuki dunia tersebut, mereka langsung tertarik karena dunia itu tidak mengenal mata uang atau alat penawaran lainnya. Mereka bertransaksi dengan menggunakan Game (Permainan)!

Karena ini adalah anime bergenre Ecchi. Jangan heran kalau di salah satu episode anda akan menemukan salah satu adegan yang tidak masuk akal :v. namun anime ini tidak mengumbar adegan ecchi yang terlalu parah. Namun bukan berarti anime ini dapat dinikmati oleh segala kalangan. Perlu penjagaan dan pengawasan dari orang tua jika anak dibawah umur menonton anime ini.

Kepintaran Shiro dan Sora dalam bermain game memang tidak boleh dipertanyakan lagi, pasalnya mereka sendiri menang dalam pertarungan yang bahkan sudah dicurangi oleh musuhnya.ini menjadikan Shiro dan Sora menjadi karakter yang OP (OverPowered). Namun tidak berlebihan (ehem… Sakamoto desu ga ehem…) ada satu titik dimana mereka juga tidak berdaya melawan taktik musuh. Hal ini membuat plot cerita tidak dapat dikatakan klise.
 
Opening Soundtrack yang ada di No Game No Life ini juga sangat bagus. Tidak berlebihan rasanya jika anime ini mendapat nilai 4 jempol. Lagu This Game dibawakan penuh dengan maksud apa yang ada di anime ini sendiri

Overall anime ini memang tidak cocok untuk dilihat oleh anak yang dibawah umur. Namun, bagi anda gamer yang sudah cukup usia sangat diwajibkan bagi kalian untuk menonton anime ini. Saya akhiri. Wassalam…  

#7daysBlogging
#7hariBlogging
#TantanganBloggerPeniti
#7daysPenitiBlogging

Tidak ada komentar:

Posting Komentar