Jumat, 29 Juli 2016

Review Bakuman : Panduan Menjadi Mangaka



Review Bakuman : Panduan Menjadi Mangaka

Anime memang bisa menjadi motivasi bagi kita untuk menjalani kehidupan. Apalagi kehidupan tersebut sangat berkaitan dengan kehidupan kita bermasyarakat. Mangaka… orang yang ada di balik layar yang membuat berbagai karya inovatif dan inspiratif. Jasa mereka dalam menghibur kita sangat besar. Nah bagi lo yang sangat kepo dengan kehidupan pribadi mereka dan cara mereka mendaki tangga kesuksesan, Bakuman merupakan pilihan yang tepat.

Cerita Bakuman ini mengisahkan tentang Mashiro dan Takagi. Kedua laki-laki ini bermimpi untuk menjadi Mangaka yang hebat. Dapatkah mereka berdua meraihnya ?

Terlalu pendek ? memang sinopsis yang gue berikan di atas pendek, hal itu dikarenakan karena gue nggak mau ngebocorin satu atau secuil spoiler di review ini. Gue memang sosok orang yang anti banget sama yang namanya spoiler.

Di anime ini. Kita ditunjukkan bahwa jalan yang ditapak oleh seorang Mangaka memang tidaklah mudah. Banyaknya saingan dan rintangan membuat mereka terus bekerja keras dalam melihat sesuatu. Karakter-karakter yang ada di anime juga cukup memorable karena juga memang sedikit. Seperti Niizuma Eiji sang mangaka jenius yang jarang ditemukan membuat perjalan Ashirogi Muto penuh rintangan, lalu ada juga editor Hanzo yang selalu meberikan saran kepada dua duet ini. Kehadiran Takeshi Obata sebagi penulis asli komik Bakuman memang patut diacungi jempol. Karya-karya mereka yang luar biasa memang membuat dunia terpukau. Grafik untuk anime tahun itu memang sangat bagus. Tidak diragukan lagi kepingan-kepingan halaman komik yang dibuat duet Ashirogi Muto memang membuat anime ini tambah tsadeesstt

Anime ini cocok bagi anda yang mencari anime bergenre life dan Simulation. Sekian akhir kata wassalam…
#7daysBlogging
#7hariBlogging
#TantanganBloggerPeniti
#7daysPenitiBlogging

Tidak ada komentar:

Posting Komentar